Pernyataan MenKo POLHUKAM Mengecewakan

***Oleh: Rahmat A

Janji dan komitmen pemberantasan korupsi oleh pemerintahan Jokowi~JK mulai layak untuk dipertanyakan, slogan Jokowi adalah kita mulai dilawan dengan slogan #JokowiBukanlahKita. kriminalisasi terhadap BW, wakil ketua KPK telah mengecewakan banyak pihak. dukungan terhadap KPK mengalir deras, rakyat berbondong bondong ke KPK begitu juga di media sosial dukungan terhadap KPK dan Kecaman terhadap kepolisian bahkan kecaman juga ditujukan kepada Jokowi.

Rahamat sekjend AGRA menyatakan itu bukti rakyat menginginkan pemberantasan korupsi, namun sangat disayangkan pemerintah justeru menunjukan sikap mendukung pelemahan KPK, dan Jokowi sangat diharapkan banyak pihak segera turun tangan menangani masalah ini tapi sangat mengecewakan rakyat luas, terlebih berbagai pernyataan yang dilontarkan oleh para pembantunya menunjukan sikapnya yang tidak mendukung pemeberantasan korupsi.

Saya sangat kecewa dengan pernyataan menteri koordinator Politik Hukum dan HAM, Tedjo Edhy Purdijatno yang menuding rakyat yang mendukung KPK adalah orang yang gak jelas, tentu ini menyakiti perasaan rakyat yang menginginkan pemberantasan korupsi, pernyataan ini juga menunjukan anti terhadap upaya pemberantasan korupsi dan anti kritik. taksemestinya pak menteri ini bersikap demikian, ini bisa semakin memperkeruh keadaan. Karenanya saya berpendapat pak menteri polhukam segera meminta maaf secara terbuka kepada takyat.

Rahmat sekjend AGRA (Aliansi Gerakan Reforma Agraria)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s